June 10, 2011

hobi sks (sistem kebut semalam)

sapapun wajib punya hobi. hobi merupakan kegiatan di waktu senggang yang bisa menenangkan pikiran kita dan hobi lah yang bisa mengaplikasikan apa yang kita suka. bahkan ga jarang hobi yg sering ditekuni lama lama menjadi sebuah job yang cukup menghasilkan. kaya toh, maen musik, nyanyi, menari, nulis, baca, berenang dan lain lainnya. hobi adalah sesuatu yang sering dan ga jarang ditemukan secara ga sadar. kegiatan yang satu ini, ga tau deh bisa d bilang hobi ato engga. yang jelas slalu dilakukan diwaktu senggang, mengaplikasikan kemampuan berpikir cepat kita dan juga ketangkasan kita. namun, tidak membuat pikiran kita lebih tenang, yang ada malah terforsir karna dituntut untuk berpikir cepet. apalah kegiatan ini? sks, baca sistem kebut semalam. istilah ini biasa di sandangkan pada para siswa ato mahasiswa ato siapapun yang punya kerjaan, trus deadlinenya deket, padahal kesempatan ngerjain udah dari lama banget dan baru dikerjain sehari sebelum ato semalam sebelum. aku juga termasuk seseorang yang disandang gelar sks itu -capek deh-.

pengakuan ini berawal dari acara ngikut beasiswa onlen d kampus, yang sebenernya dimulai dari tgl 23 mei dan harus berakhir 13 juni ini namun, aku baru join sore ini tepatnya tgl 9 juni. blom nyiapin sgala ftocopy an. apalagi legalisirnya. ditambah hari ini hari aktif kerja PNS yang terakhir dalam seminggu di seluruh indonesia. kesempatan buat serahin data ke kampus senin. padahal,bsok uda sabtu. benar benar dituntut untuk berpikir cepat dan tangkas. bgoes ga sih.

ga cuma ini, banyak hal hal laen yang sering banget aku sks. mulai dari tugas, hapalan vocab sampai nyiapin kado buat temen. alamaaak. bagaimana aku menghilangkan kebiasaan yang sepertinya sudah mendarah daging. haduh. sepertinya harus memaksa diri untuk berubah dan belajar mementingkan kepentingan diri sendiri demi ga terjadinya sks. mari kita mulai. dari semester depan. heuheuheu.

4 comments:

  1. pertama buka langsung kaget!

    gw kira judulnya "hobi s*ks" tadi, hil.. haha!

    ati2 loh..
    utang tidur sulit dibayar loh.. :D
    *padahal gw aja comment tengah malem. :D

    ReplyDelete
  2. cape deh! emang dasar orang kebelet nikah lu..
    hey, u have a blog! but u never share it to me. *tonjok

    ReplyDelete
  3. mungkin gara2 lo yg nulis kali, bu..
    makanya gw jadi agak kaget.
    untung bukan 'itu' yg ditulis. heuheu!
    masa ada gw punya blog, bu? aya2 wae si ibu mah.
    udah stuck, bu.. ga punya sesuatu yg bisa ditulis.
    lebih memilih bungkam daripada memaksa eksis. :D

    ReplyDelete
  4. ini ga tentang eksistensi kok. soal luapan hati dan pikiran. kalo soal eksis, pasti follower aku uda banyak.. nyatanya ampe sekarang cuma mila aja yg jadi follower aku, dan aku sendiri. hahahaha.
    just try it!

    ReplyDelete