March 22, 2011

ga tau bagaimana memulai post yang satu ini. setelah blog walking post terbaru di dashboard ku, tepatnya blog i'm following. berasa tertohok. berasa tertampar. berasa i'm nothing. truly, bukan karna isi dari post post tersebut. tapi, karena bahasanya. some use english beberapa make bahasa indonesia meski ga EYD amat amat. yang some use english as the language in their blog, make me on the deep of unconfident. well, liat dulu di dalam faktanya aku ini bagaimana dan berada dimana. pertama, aku ini bagaimana, aku seneng love excited interest to english. meskipun, sjak SD i never good enough at english. but i still love it. sampai akhirnya, akhirnya aku keep trying to swim in english until now at the college. pernah juga gagal pas smp kelas tiga -kelas tigaaa bayangin deh! uda mao UAN- at english, i ever got zero (0), kalo orang indonesia bilang 'dapet telor'. disini titik, aku on the deep of unconfident dan brusaha ga mencintai english lagi. padahal kalo ga salah ya, pas kelas tiga ini juga  dua cema baikku pada join EF. aku juga nganterin mreka, maen dsna ampe dua kali. inilah namanya godaan, godaan untuk tidak mencintai english. kali ini tetep keukeuh dan kuat. pas di SMA, di kelas satu , aku punya temen sebangku yang has ability on english, wheter  at speaking or writing or  grammar. as what  Mitch Alborn quote "love wins. Love always wins!" haaash. ajakannya untuk ikutan speech contest cukup menggiurkan. secara saya ga pernah sama sekali join competition in english field. dan akhirnya, aya join. dan dapet peringkat 10 dari 75 peserta tingkat east java. bangga meski ga menang. haha. Passion ku muncul saat itu juga. eh, pas di competition itu, guru smp ku juga dateng mreka juga sempat kaget. muridnya yang pernah dapet zero bisa kea gini ni sekarang -at that time-. exiting banget, timing yang ga bsa aku lupakan. than, makin banyak kompetisi yang aku ikutin dan tetep ga pernah menang. lol.

well, yang kedua aku ini berada dimana. aku berada di faculty of culture science tepatnya ada di english literature. dan faktanya, i'm not quite good at english than my any other friends whom do not stand at english literature. Dan faktanya lagi, aku sudah berada d semester 4.  hal ini yang buatku cukup tertampar tertohok dan berasa i'm nothing. sempet unconfident, sama seperti apa yang aku rasakan saat smp. (lebay, ho oh). apalagi ada sepupu aku, yang lulusan english literature (skarang uda berumahtangga), she is almost cant speak english. i don't know, maybe she don't want to talk english, even with me who need a lot 'flying hour' to swim at english. well, slain unconfident aku takut juga ilmu yang aku keruk dsni ga kan berguna kedepannya  seems like what happen to her. ga d turunin ke anaknya, ga ada aplikasi selanjutnya gitu lah stelah kuliah. takut banget. berasa percuma sekolah empat tahun, ngularin duit dan memeras otak. that's why, i wanna be a teacher. although just an ordinary international elementary teacher. soal unconfident, sepertinya sudah tidak pantas lagi felt like that way where at the fact i'm already stand at english, maybe forever. so that, just try and fix. sperti kata mila at her blog -Sekalipun kita gagal, at least, we can say "I've tried", and smile!-.
so, ayok deh blajar terus, kerja keras terus. Seperti apa yg dibahas d blognya Nanda Novita Hertanti  -sjujurnya ini nemu pas blogwalking d google, wkwkwk-  "Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. bila engkau telah selesai ( dari suatu urusan). tetaplah bekerja keras (untuk urusan lain). Dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap." (QS. Al-Insyirah 6-8)


keep fight!




No comments:

Post a Comment