March 16, 2011

masa smp -di mataku- part 2

masih di kelas yang wonderfull, bareng kawan kawan yang lucu bin lugu. oia, kelas wonderfull ni punya nama lho. fomal name from the school, kelas 1D. Total kelas 1 ada 8 kelas kalo ga salah ampe huruf H dan kami si masyarakat 1D merasa istimewa dengan kelas kami meski : letaknya tepat d bawah tangga gedung selatan -nyuepit sumpah!- , sempet dibilang kelas horor sama kakak kelas dan ama nak nak kelas laen -sempet parno sendiri sekelas, takut ada guru jadijadian-, dan terkenal dengan kelas yang pendiam dan ga aktif -keliatannya-. Keistimewaan kami: kami punya Aris -emang bisa apa coba?- dan kami punya wali kelas yang keren, karna beliau mampu mengucap kata 'ya' berungkali hingga 400an kali -sempet ngitung dulu,heuheu- dalam dua jam pelajaran bahasa indonesia. mengucap kata 'ya' nya buka terus terusan gitu ,kea 'ya ya ya ya', bukan gitu. tapi, kea gini ' ya, mari kita mulai saja ya. pelajaran ya hari ini. ya, kita buka ya halama 40 ya. disitu ada bab membuat cerpen ya.'. gituu terus slama dua jam pelajaran, intonasinya pun jelas dan tegas banget, bukan kea pak karno a.k.a alumnus 'the master'nya dedy cobuser lhoo. keren kan? beliau bernama, sebut saja, Pak Sar. Beliau tu sangat sayang sama kami, saking sayangnya bisa ampe bkin kelas kami juara kelas terbersih at that year (sapa duluu sie.kebersihannya?sapa ya?) dan sebagai orang yang mencetuskan gank awet sepanjang tiga tahun hihi.

soal gank awet sepanjang tiga tahun tu sebenernya gank aku (jiiah punya gank). ceritanya gini, pas ada tugas berkelompok gitu di kelas slalu terbagi menjadi beberapa kelompok, dimana tiap kelompok tersebut beranggotakan 4 orang. kelompok aku terdiri dari, aku, mila, uti dan indrie. ada kelompok lain yang terdiri dari, ines, mutia, sendy,ocha. entah kenapa dua kelompok ini a.k.a kelompok aku -sebutlah mihu- dengan klompok satunya, sebutlah mosi. slalu deh berantem, ntah pas presentasi ato lagi ngerjain tugas d kelas. pasti deh brantem. trus juga, pas taon itu mihu deket ama kelmpoknya aris, alan, fahmi, ichan n gamma. keanya faktor iri juga yang memicu perseteruan. haha. hingga suatu hari, perseteruan kami tercium baunya oleh pak Sar. awalnya cuma d ceramahin, ga sebaiknya kita ni berseteru. tapi kita tetep, ga bisa bersatu, kita berasa uda kea air ama minyak, kucing ama anjing. pak sar waktu itu juga ga kehabisan ide, dibuatnya rolling seat. pertama, kami satu kelas d rolling tempat duduknya. termasuk kami -selaku tersangka-  yang sepertinya sengaja didudukkan bersama. mksdnya, mihu ama mosi dbkin sbangku sbangku tiap personilnya. kalo ga salah si uti duduk ama tia, indri ama inez, mila ama sapa ya? dan aku ama ria -temen sekelas juga tapi bukan tersangka-. bete seminggu. aku juga bete banget, masa ama ria tiap hari diberi tatapan mata "gara gara lo gue di pisah ama dini -kan sebelomnya dia duduk ama dini-. kampret lo! gua bukan tersangka, malah jadi korban!" sepet ga tuh.. sepet banget. tapi dr situ juga awal pertemenan kita. entah karna apa, ehm kayaknya karna kita satu kelompok d plajarannya pak Hand (geography), bikin peta di kelas ber lapan. after finishing the map of irian jaya(teringat jelas sekali peta noraknya), karna hari masih terang kita stay d kelas. bikin nama singkatan kita , Mihu n Mosi. bkin tarian singkat nama grup kita "M-I-H-U, Mihuuu" begitulah kira kira(kebayang ga sih noraknya?), bikinnya d bawah tangga a.k.a. depan kelas dan gantian gitu makenya. hari itu we trouhgh happily. akrab deh ><. oia, jadi keinget the day after that kita pamer ke ichan dkk make gaya gaya gitu deh (waaa memalukan!), tapi itu dulu.. dulu dulu!.

disini juga ada kisah cintanya, saat aku pernah tau rasanya jatuh hati pada seseorang. saat aku pernah tau rasanya ngasi kado ke orang spesial, saat aku pernah mencurahkan seluruh perhatianku hingga dianya lari kelabakan (bukan dari arti sebenarnya) dan ga pernah lagi ada crta ttg nya. lucu skaligus sedih haha!. ada lagi kisah cinta lainnya, ni kisah si uti ama fahmi, truly mreka ga saling jatuh cinta secara natural tapi, lebih dipaksa oleh kita (aku, mila, indrie, ichan, aris, gamma n alan? ni anak da ga ya.. ?). abisnya mreka tu hobinya tengkar mulu, jgn jgn ada cinta dibalik itu semua. akhirnya kita bkin mreka deket. dengan sring pulang sore. nongkrong d kelas. ampe si ichan rela curhat demi tau isi hati uti ttg fahmi. memang picik kalian semua! hahaha. singkat cerita mereka jadian. dengan alasan (after record), fahmi : " uti ktanya mau ke bali abis kenaikan kelas ini, kalo gua tolak ksian tar patah hati kan. ya d trima aja. dia juga manis" bgitulah kira kira , uti: " heh! sapa yang patah hati! sapa juga yg nembak lo! yg ada lu nembak gue! tu juga gue trima karna gue kasian. lagian acara ke bali cuma liburan aja. ga slamanya!" jawabnya dengan medog khas balinya a.k.a cerewetnya. yah, kemudian pertengkaran antara mereka terjadi saat itu juga dan putus. yang patah hati bukan uti ato fahmi, tapi kita.. selaku biro jodoh (kita? lo aja kali...)

kelas satu emang pada gila. dsni lucu lucunya kalian. bgitu klas dua. kami dipisahkan oleh rolling class. di urut sesuai prestasi. dan kisah kami pun berakhir sampai dsni. tapi engga buat gank kami mihu n mosi. yang sempet gonjang ganjing d kelas dua dan ganti nama juga looh. sempet merekrut beberapa cewe buat gabung, pokonya mah.. awesome!

No comments:

Post a Comment