March 05, 2011

rencana yang tertunda -sementara-

rencana jalan jalan ke jogja, malah jalan jalan di surabaya sharian. baru pagi ni ada ajakan ke jogja n magelang. pas si mas di telpon ama temen kantornya tadi jam enam pas sarapan di pecel kawi, mao ngajak istrinya. jadinya, aku ini diajakin deh ama si mas. alesannya ' masa iya aku sndirian, trus dia ama istrinya. ya ogah. ikut ya?'. alhasil, ikut deh. nyampe d rumah buru buru nyiapin tambaha baju dan buru buru ke dapur. scara dr sminggu yang lalu aku uda janji ama mother in law buat bantuin bikin kue risoles n lemper tuk lamaran spupunya si mas, yang mana acara lamarannya tuh hari ini, siang ini. ngebut ngebut deh. mulai dari nyiapin daun pisang, ngambil d kebun, di lap in dan di potong potong seukurannya buat bungkusin lemper. trus langsung ngepel ngepel (mengepal, bukan mengepel) ketan n ayamnya ampe slese jadi yang namanya lemper. eksis mulai jam stengah delapan sampai jam sembilan pagi. smentara ibu yang jadi ikutan gupuh gara gara aku mau brgkat, ribet d dapur, didepan kompor buat goreng risolesnya. gerakan serba cepat dan perasaan dburu waktu hadir pagi ini. dtngah waktu liburan tanggal merah yang sepi (secara nyepi). 


sampai d pukul sembilan , aku cepet ganti baju dan pergi k mobil. secara ka anang dan mas uda already d mobil sejak tadi. mobil uda berderu deru d depan rumah, wah pasti nanti d katain 'lama, make dandan segala'. masuk mosil, beneraaan dikatain. padahal aku ga dandan sama sekali. yang bkin lama cuma mindahin barangku dari tas sebelumnya ke tas yang mau aku bawa ke jogja. hiih. di mobil, mengabaikan kata kata si mas, lansung deh request radio ss biar tau kondisi macet dmna. seperti biasa porong macet d hari libur bgni. cuman arah malang surabaya 'engga begitu macet' dibanding arah surabaya malang yang macetnya lluar biasa indah. tapi biarpun 'engga begitu macet' tetep aja itu namanya macet. lewatlah jalan pintas yang sempit, cukup padat namun lancar dan ditambah lagi banyak pungli. pungli itu dilakukan para remaja yang mengawe awe kan tangan buat tanda "terus terus terus lancar lancar" dan mostly they are muscle getoh. tiba tiba ka anang nyletuk " wah, jadi mreka dengan ngawe ngawe gitu aja bisa sixpack dan berotot gitu ya?". hahaha. back to the road, jalannya yang ribed, panjang dan tiap minggu ato bulannya tuh bisa berubah jalur -hari ini lewat rw 2 minggu depan jalurnya bsa lewat rw 6, biasa pembagian gituh- cukup sulit di inget. pungli an gitu jadi lupa untuk d protes dan dikomentari karna memang cukup berjasa untuk menunjukkan jalan yang muter muter ga jelas banget. tapi, akhirnya nyampe di lingkar timur surabaya. jam sudah menunjukkan pukul 11.25 , jam sgini surabaya cukup lenggang dari biasanya, sangat lenggang sekali secara tanggalan merah dan lagi saatnya makan siang. krna kita d buru waktu, scara dtunggu pak jef beserta istri d kantor. terpaksa cuma bli cisberger di restoran siapsaji terkeal dseluruh dunia -ya u know lah, u know me so well gitu- dan sebuah minuman soft drink yang dingin -pilek n batuk ku ga bakalan kelar ini-.
sampe d kantor, bebarengan ama cisberger yang abis. jujur ni my first time came to his office. waw. so small dan pas berantakan sekali ini. banyak barang -kursi, meja, tipi, printer dan brg brg kantor lainnya buat d krim k magelang- yang diletakkan ga beraturan d dalem kantor. uda kea kapal pecah. ga jelas mana meja mana kursi. brantakan banget lah pokonya. sampe hampir stengah tiga ini masih eksis d kantor, nunggu  masukin barang barang ke truk yang lagi baru aja kena masalah krna nabrak orang naek sepeda onthel. duh gusti, nyuwun pangapuro.
sabar sabar. abis ni juga brangkat. hiks.

No comments:

Post a Comment